Patah Hati? 7 Cara Jitu Ini Sukses Bikin Move On

Mengatasi Patah Hati – Hampir setiap jam ada saja orang yang sedang patah hati. Entah itu patah hati karena dikhianati, gagal nikah, udah menjalin hubungan bertahun-tahun bagai cicilan rumah lalu kandas, cinta ditolak, friendzone dan banyak alasan lainnya. Sadarkah sobat, selain cinta yang membuat patah hati sebenarnya adalah besarnya harapan yang dipertaruhkan untuk si dia. Sekarang, coba tanyakan ke diri sobat sendiri apa alasan patah hati. Pernah berharap akan keajaiban? Keajaiban bahwa seseorang yang sobat cintai bisa mencintai sobat dan tidak akan meninggalkan?. Terkadang cinta memang sebodoh itu. Harapan yang terlalu tinggi membuat patah hati. Setelah mengalami patah hati, kebanyakan orang akan mengurung diri di kamar selama beberapa hari, menangis, dengar lagu-lagu galau, bahkan jadi tidak produktif. Kelihatannya sangat merugikan ya. Cukup sudah galaunya sobat!, Aji punya solusi Patah Hati? 7 Cara Jitu Ini Sukses Bikin Move On. Ajikadabra!

1. Menangislah
Ya, Aji tahu bagaimana rasanya patah hati. Begitu menyakitkan. Nasi terasa pahit, air minum terasa asin. Proses penyembuhan patah hati bisa memakan waktu yang lama. Yang pertama yang harus sobat lakukan adalah menangis. Menangislah… luapkan semua kesedihan sobat. Jangan ditahan-tahan. Biarkan pikiran sobat memberikan sinyal bahwa sobat sungguh-sungguh sedang terluka dalam. Buatlah playlist lagu galau nan melow untuk memancing sobat menangis. Cara ini supaya air mata keluar banyak. Lakukan ini hingga sobat puas. Aji sendiri perlu waktu satu minggu untuk menangis dan meratapi terpoteknya hati ini.

cara mengatasi patah hati
Foto oleh Kat Jayne dari Pexels

2. Me time
Manjakan diri sendiri. Setelah puas nangis semingguan biasanya penampilan agak kurang enak dipandang. Mata sembap, rambuat acak-acakan, berat badan jadi berkurang karena gak nafsu makan, dan lain-lain. Traktir dirimu sendiri, pergi ke salon, nonton film di bioskop sendirian, makan di restoran sendirian, belanja sepatu dan baju sendiri, pokoknya lakukan semuanya sendiri. Me Time bisa jadi obat patah hati untuk wanita.

cara mengatasi patah hati menurut psikolog
Foto oleh Luis Quintero dari Pexels

3. Jauhi si dia
Berhenti mengontak si dia. Masing-masing pribadi punya cara yang berbeda-beda untuk menjauhi doi. It’s up to you, friends. Mau pakai cara unfollow atau block sosmed mantan, buang barang pemberian mantan, dan lain-lain. Intinya jauhi dia.

https://stocksnap.io/photo/7E6BS3D8VV

4. Hangout bersama keluarga, teman dan sahabat
Coba ingat-ingat saat masih menjalin hubungan dengan mantan berapa banyak waktu kita yang terbuang. Waktu yang seharusnya kita berikan kepada keluarga dan orang-orang terdekat. Ini saatnya kita memberikan kedekatan dan perhatian kepada mereka. Keberadaan keluarga sangat berarti dan berharga dibandingkan apapun.

https://stocksnap.io/photo/U94DINCLO0

5. Fokus ke karir dan impian
Patah hati sama saja dengan menyakiti diri sendiri, sobat. Energi habis begitu saja hanya untuk memikirkan orang yang tidak layak untuk dipikirkan. Mulailah fokus untuk karir, cita-cita dan impian masa depan kita. Jadikan karir dan cita-cita jadi prioritas utama dalam kehidupan kita.

Foto oleh Gerd Altmann dari Pexels

6. Mendekatkan diri pada Tuhan
The point is, that maybe sometimes, it’s okay to be alone. Kuncinya sabar, bersyukur, belajar ikhlas. Percayalah Tuhan selalu memberikan yang terbaik. Mungkin sang mantan bukan orang yang baik untuk kita.

https://stocksnap.io/photo/ARAGQYVAYC

7. Nikmati kesendirian
Khususnya bagi mereka yang patah hati karena dikhianati. Ditinggalkan saat sedang sayang-sayangnya biasanya akan sulit untuk menemukan tambatan hati yang baru. Aji tahu betul rasanya. Nikmati saja, sobat. Menata perasaan, menenangkan diri, berdamai dengan kenyataan yang pahit itu butuh waktu yang tidak singkat. Karena jika dipaksakan untuk mencoba menjalin hubungan baru bisa saja beralih menjadi pelarian semata. Menikmati kesendirian dapat menghilangkan sakit hati dan kecewa terhadap mantan.

https://stocksnap.io/photo/J5OPJDPN2R

Kesimpulan :

Artikel Patah Hati? 7 Cara Jitu Ini Sukses Bikin Move On tidak menjamin sobat bisa langsung “segar”. Cara menghilangkan sakit hati karena cinta setiap orang berbeda-beda. Cara ini hanya sebagian kecil yang Aji lakukan kemudian membagikannya kepada sobat. Menjalin hubungan bertahun-tahun tidak menjamin si dia bisa menjadi pasangan seumur hidup. Jika takdir berkehendak, apa saja bisa terjadi sebagai jurang pemisah. Pacaran 5 tahuh, 7 tahun, 10 tahun, bahkan 14 tahun bukannya bersama malah berpisah. Tetap sabar, tabah, kuatkan hati, jodoh sudah diatur. Mungkin saja jodoh kita justru orang terdekat yang jarang kita perhatikan. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Ajikadabra 🙂 Happy Move On, Sobat!.

Leave A Reply

Navigate